Sunday, October 21, 2012

Galau

GALAU

“God Always Listening and Understanding” 


Galau sekarang ini sudah hampir menjadi masalah untuk setiap anak muda, termasuk saya. Bohong kalau saya bilang saya tidak pernah Galau, setiap orang pasti pernah mengalamaminya.
Suatu ketika, disaat saya galau saya tanpa sengaja membaca suatu Tulisan "Galau = God Always Listening And Understanding" ( Tuhan Selalu Mendengar dan Mengerti ). Tulisan ini membuat saya teringat dengan Tuhan.

God Always Listening ( Tuhan Selalu Mendengar ). Jika kita ingin mendengar suara Tuhan, tentunya kita harus berkomunikasi dengan Tuhan. Bagaimana cara kita berkomunikasi dengan Tuhan ? Yaitu Dengan Berdoa, Tuhan hanya sejauh Doa. 1 Petrus 3 : 12a (BIS) " ... Tuhan selalu mendengar doa-doa mereka" . Kata 'mereka' menunjukan "orang-orang benar" (1 Petrus 3:12 ). Orang-orang benar adalah orang yang hidup menurut ketetapan Tuhan dan tetap menaati peraturan Tuhan dengan setia ( Yehezkiel 18:9 ).

God Always Understanding ( Tuhan Selalu Mengerti ). Untuk dapat mengerti seseorang kita harus lebih mengenal dan menyelediki orang itu terlebih dahulu. Menyelidiki berguna agar kita dapat mengetahui masalah apa yang dia alami, latar belakangnya, sehingga kitapun dapat mengerti keadaan dia. Apakah Tuhan mengenal dan menyelediki kita ? Iya, "TUHAN, Engkau menyelidiki dan mengenal aku; Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh." ( Mazmur 139:1-2 ). Tuhan mengetahui segala hal tentang kita, bahkan Tuhan sampai tahu berapa jumlah helai rambut yang ada di kepala kita ( Lukas 12 : 7 ).

Disaat kalian Galau, dimana kalian merasa tidak ada orang yang bisa mengerti masalahmu, tidak ada orang yang peduli terhadapmu, dan lain sebagainya. Ingatlah Tuhan sangat mengerti, mengetahui, dan peduli kepada anda. Ibrani 13 :5 " ... Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.". Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita dan akan selalu menyertai kita sampai pada akhir zaman ( Matius 28:20 )

Not More Galau, Because God Always Listening And Understanding. Seberat serumit seaneh apapun masalahmu/pergumulanmu, Tuhan siap mendengarkan pergumulanmu, tidak hanya mendengarkan tetapi Tuhan juga mengerti dan akan memberimu jalan keluar dari setiap masalahmu/pergumulanmu. Matius 11:28 "Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.". Tuhan tidak akan pernah mengecewakan kita. 

Tuhan Memberkati 



( Dz)

No comments:

Post a Comment